Dinamika

Aksi Konvoi dan Corat-coret, Bupati Bone: Sekolah Harus Kreatif Menyalurkan Kegembiraan Siswanya

203
0
(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diwarnai aksi puluhan siswa yang menggelar konvoi dan corat-coret seragam sekolah. Rabu (2/5/2018).

Aksi yang tak mencerminkan generasi terdidik tersebut mendapat tanggapan serius dari Pejabat (Pj) Bupati Bone Andi Bakti Haruni.

Menurut Andi Bakti, aksi corat-coret seragam sekolah adalah tindakan yang tidak baik dan tidak sepatutnya dilakukan. “Sebaiknya, seragam sekolah yang mereka miliki, tidak dicorat-coret, tapi diberikan kepada orang yang membutuhkan,” ujarnya.

“Konvoi juga bukan tindakan yang elok. Bagi saya perlu cara yang efektif untuk mengarahkan kegembiraan mereka, ” kata Andi Bakti Haruni kepada FAJARPENDIDIKAN.co.id, Rabu (2/5), sore.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pihak sekolah seharusnya memikirkan cara yang kreatif untuk menyalurkan energi kegembiraan para siswa. Karena terkesan takabur, mubasir dan mengganggu. Selain itu, Bakti menyarankan pihak sekolah maupun pihak – pihak terkait; dalam hal ini UPT Pendidikan Wilayah Bone untuk membangun sinergi dengan para orang tua siswa, dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Reporter: Abustan

Tagged:
IMG_4928
Dinamika
Alokasi Dana Mencapai 120M, Pendidikan di Sumba Tengah Masih Terlilit Masalah yang Kompleks

Lembaga Makassar Peduli
Dinamika
Aksi Berbagi Lembaga Makassar Peduli Yang Tak Pernah Usai
Murid SD Inp12/79 Tea Musu desa Tea Musu Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone saat mengikuti Peskil Ramadhan beberpa waktu lalu
Dinamika
Murid SD Belajar di Sekolah Berlantai Tanah, Kadisdik Bone Bilang Begini
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *