Dinamika

Bupati Barru Janjikan SK NUPTK Bagi Guru TK Dan KB

180
0


Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi menghadiri acara perpisahan terpadu TK/KB se Kec.Barru tahun ajaran 2017-2018 yang diselenggarakan di Bolapitue Padongko Mangempamg Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (02/05).

Perpisahan yang dilaksanakan di Bolapitue itu adalah perpisahan terpadu yang diikuti oleh Taman Kanak- kanak (TK) 1 kelompok Barru yaitu, Taman kanak Alkhaerat sebanyak 36 murid, melanjutkan ke tingkat SD sebanyak 21 orang, Taman Kanak Negri Pembina Padongko sebanyak 50 orang jumlah murid yang tamat 27 orang, TK A.Patteddu Batubessi sebanyak 60 orang murid yang tamat 27 orang, TK Anging Mamiri Garongkong sebanyak 32 orang murid yang tamat 15 orang dan KB Nurul Aksa  yang membina sebanyak 30 orang murid yang tamat 15 orang.

Suardi Saleh dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi pertumbuh dan perkembangan anak-anak kita. “Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan,” kata Bupati.

Selain itu, tambah  Suardi Saleh, bahwa pendidikan yang berkualitas juga sanagat berdampak pada kemajuan Kabupaten Barru itu sendiri, karena kemajuan suatu daerah akan tergantung dengan kualitas pendidikan yang diterima masyarakat.

H. Suardi Saleh juga menyampaikan bahwa, penghargaan dan terima kasihnya kepada para guru guru TK/KB yang dengan ikhlas dan sabar mengabdikan hidupnya untuk kemajuan dunia pendidikan du Kab. Barru.

“Saya paham bahwa mendidik anak anak di usia dini seperti ini dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan keuletan yang luar biasa, berbeda dengan pendidikan di tingkat lanjut, olehnya itu terima kasih kepada anda semua para pendidik anak anak kami, pendidik para putra putri daerah yang dengan ikhlas dan penuh kesabaran mencetak generasi generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Barru  merencanakan akan membuatkan SK bagi para guru guru TK/KB se Kab. Barru dengan tujuan bisa mendapatkan Nomor Urut Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) sehingga kemungkinan bisa mendapatkan sertifikasi.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Tagged:
IMG_9651
Dinamika
Gandeng PPDI, BPBD Sosialisasi Desa Siaga Bencana
79aa326b-8d38-470a-91fa-bc6f9fd7f476
Dinamika
Sekda Barru Resmi Dikukuhkan Jadi Sekum Forsesdasi di Sulsel
FOTO BUKTI PILIHAN CABUP GABUNGAN
Dinamika
Saat Netralitas Pilkada Dipertanyakan, ASN Sinjai Pilih Bungkam
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *