Universitaria

Santri Baru, Ponpes Modern Aljunaidiyah Biru Sediakan 27 Kuota Beasiswa

183
0

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Maadrasah Tahfizul Alquran (MTAQ) Pondok Pesantren Modern Aljunaidiyah Biru Bone akan menerima santri baru tahun ajaran 2018/2019. Sebanyak 27 santri akan diberi beasiswa penghapal Alquran program beasiswa dari dana Pemda Bone.

Sebanyak 27 santri tersebut akan mewakili 1 orang per kecamatan se-Kabupaten Bone.

Tiap calon santri yang akan diseleksi, memohon rekomendasi dari camat masing-masing sesuai dengan tempat kecamatan domisili calon santri.
Calon santri akan diseleksi sesuai dengan aturan yang ada.

“Tiap Kecamatan bisa saja calonnya lebih dari 1 orang calon, tapi yang mau diterima setelah diseleksi siapa yang terbaik itulah yang akan lulus, “kata wakil pimpinan Pompes Aljunadiyah Biru Muslihin S kepada FAJARPENDIDIKAN.co.id, Selasa (1/5/2018).

Adapun syaratnya, lanjut Dosen IAIN Bone itu, untuk diterima bisa baca alquran dengan fasih dan diutamakan yang laki-laki yang tammat SD.

“Untuk sementara, info yang kami dapatkan beasiswa penghapal untuk selama 3 tahun, karena dengan target 10 juz pertahun, sehingga dapat dipastikan 3 tahun akan datang sudah ada 27 orang penghapal alquran di setiap kecamatan,” terangnya

Reporter: Abustan

Tagged:
6a2c1d8b-a51e-4037-933c-cfde89e89725
Universitaria
Kesan Pesan Rektor Prof Masrurah di akhir Jabatannya
WhatsApp Image 2018-06-03 at 10.13.08 (1)
Universitaria
Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Diundang Bawa Ceramah Nuzulul Quran di KBRI Bangkok
calon mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Papua-Papua Barat mengikuti kegiatan pembekalan bela negara yang berlangsung di Rindam XIV/Hasanuddin, Selasa (17/7). (FOTO/Istimewa)
Universitaria
Ratusan Mahasiswa ADik Papua Ikuti Pembekalan Bela Negara
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *