Universitaria

Himabio Unismuh Sukses Menghelat Biology Smart Competition

475
0
(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (Himabio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan kegiatan Biology Smart Competition (BSC) 2018.

Kegiatan BSC merupakan program kerja dari bidang 3 Sumber Daya Mahasiswa (SDM) yang berlangsung selama dua hari berturut-turut dengan tempat pelaksanaan yang berbeda.

Pada kegiatan pertama yaitu Olimpiade Biologi Tingkat SMA/MA Sederajat se-Sulawesi Selatan, babak penyisihan dilaksanakan Olimpiade Biologi di 11 regional yakni Gowa- Makassar, Takalar- Jeneponto, Banteng-Bukukumba, Sinjai, Bone, Maros-Pangkep, Barru-Pare pare, Sidrap-Pinrang, Soppeng-Wajo, Enrekang-Toraja, dan Palopo-Luwu dan yang berhasil lolos sebanyak 48 Tim.

Pada babak Semifinal yang di laksanakan di Aula MAN 2 Model Makassar tim yang lolos sebanyak 21 tim. Kemudian yang masuk pada tahap Final adalah 3 Tim yakni SMAN 11 Pangkep (sebagai Juara Umum I) , SMAN 5 Gowa (sebagai juara II) dan SMAN 1 Maros (sebagai Juara III). Tunas-tunas muda yang cerdas siswa SMA ini akan menjadi penerus bangsa Indonesia yang kreatif dan cerdas, sesuai dengan tema yang di angkat yakni “Mempersiapkan Tunas Muda yang Kreatif dan Kompetitif”.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Drs Muhammad Tahir MSi mengatakan bahwa Olimpiade Biologi yang di laksanakan oleh Himabio Unismuh Makassar sangat bagus, kegiatan ini sebagai momentum mengasah kemampuan siswa SMA dalam bidang keilmuan Biologi. Harapannya keikutsertaan peserta di kegiatan Olimpiade ini, dapat membangkitkan semangat dan harapan akan ada benih – benih juara Olimpiade Biologi tingkat dunia.

(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

Kegiatan kedua yakni Seminar Nasional Lingkungan Hidup, di laksanakan di Balai Diklat Keagamaan Makassar pada tanggal 2 Mei 2018. Kegiatan ini bertemakan “Optimalisasi Peran Pendidikan untuk Mengembangkan SDM dalam upaya Pelestarian Hidup di Era Milenial”.

Serangkaian kegiatan pada Seminar Nasional juga dirangkaikan dengan penandatanganan piagam kesepahaman kerja antara Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh Makassar dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tentang pembinaan dan bidang pengembangan ECO kampus Unismuh Makassar.(*)

Tagged:
Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) bekerjasama dengan UIN Alauddin Makassar menggelar Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 4. Selasa (05/06/2018). (Foto: Ist)
Universitaria
Ristekdikti Bekerjasama dengan UIN Alauddin Gelar Diseminasi SPMI
(Logo: Unhas)
Universitaria
Jelang Penutupan, Pendaftar Jalur Mandiri Unhas Membludak
(Foto: Ist)
Universitaria
1.524 Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana Unhas Ikut Seleksi
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *