Dinamika

Bupati Barru Apresiasi Penamatan Siswa SMA N 1 Barru 2018

354
0

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh M,Si didampingi Ketua LPMP Prov.SulSel Dr. Halim Muharram, dan Kabag Humas Pemkab Barru Yossy Febrisiyah S, STp M,Si, menghadiri Penamatan dan Pelepasan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Barru 2018 (Smabar18) di Aulah SMA Negeri 1 Barru Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada hari Kamis (3/5).

Selain Bupati Barru bersama rombongan juga tampak hadir Ketua Komite Dr. H. Irham Jalil S,Pd. M,Ag, Kepala UPT Wlayah 8  dan para unsur UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Para Kepala Sekolah UPT SMA se – Kabupaten Barru, para Guru SMA N 1 Barru, para orang tua Siswa beserta 640 Siswa  Alumni yang menggelar dirinya alumni “Silent 18, 14 Nama 1 Cerita”, (Student Of Intelligence Unlimited Tallent).

Mengawali acara Kepala SMA 1Barru Drs.H Umar M, MM dalam penyampaiannya terlebih dahulu memperkenalkan sejarah berdirinya Smabar yang lahir pada 21 September 1964 lalu, kemudian lahirlah alumni pertama pada tahun 1966 lalu,” terkait sejarah tersebut berarti sekolah kita hingga saat ini telah memproduksi alumni sebanyak 51alumni, sebagai mana di tahun 2017 lalu kita telah merayakan 50 Alumni emas pada Dekade pertama, berarti penamatan anak- anak kita di 2018 ini adalah alumni pertama pada Dekade ke dua sejak berdirinya Sekolah kita ini “, kata H.Umar

Lanjut H. Umar menjelaskan bahwa Smabar saat ini telah menamatkan sebanyak 460 siswa dan siswi, terdiri dari 277 jurusan IPA, dan 183 IPS,” syukur Alhamdulillah  kami telah mendapat informasi bahwa Sekolah kita ini lulus seratus persen dengan memperoleh peringkat kelulusan tingkat Provinsi Sulsel, dari sebanyak 502 Upt SMA se- Sul Sel, sekolah kita ini mendududuki peringkat 126 di jurusan IPA, sementara jurusan IPS dari 491Sekolah, kita berada pada peringkat 108 besar, olehnya itu kami berharap pada penamatan tahun berikutnya sekolah kita ini dapat meraih peningkatan peringkat yang lebih baik lagi”, tuntas Kepsek juga Alumni Smabar83 ini.

Kemudian Bupati Barru dalam Sambutannya, terlebi dahulu mengapresiasi acara penamatan dan pelepasan 460 Siswa yang mengelar berbagai pementasan dari karya dan kreasi para Alumni Silent Smabar18 tersebut, ” terlebi dahulu saya ucapkan selamat kepada anak- anaku yang baru saja menyelesaikan pendidikannya dengan bergai prestasi yang telah dicapai di Sekolah kita ini “, ujar Bupati.

Lanjut H.Suardi Saleh menyampaikan rasa terima kasinya kepada pihak SMA Negeri 1 Barru yang telah mengangkat nama baik Kabupaten Barru dengan peningkatan peringkat pada tingkat kelulusan se- Provinsi Susel, khususnya terhadap para Guru selaku tenaga pendidik yang dinilai telah berhasil meningkatkan kuwalitas dan mutu pendidikan di Kab.Barru,” olehnya itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasi kepada seluru tenaga pendidik dan kependidikan di Sekolh kita ini, yang telah berhasil menamatkan siswa siswi kita dengan berbagai prestasi gemilang, sehingga dapat meloloskan Siswa dan Siswi kita pada puluhan perguruan  tinggi bergengsi di nusantara, olehnya itu saya berharap kedepan agar lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Reporter : Abd Latif Ahmad

Tagged:
(Foto: Ist)
Dinamika
Aksi Konvoi dan Corat-coret, Bupati Bone: Sekolah Harus Kreatif Menyalurkan Kegembiraan Siswanya
IMG_9556
Dinamika
BPJS Bone Bidik Siswa SMK, Jamin Biaya Kecelakaan Kerja Saat Magang
IMG_9651
Dinamika
Gandeng PPDI, BPBD Sosialisasi Desa Siaga Bencana
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *