Universitaria

Perayaan Milad ke IX Aksara FIP UNM Mengusung Tema Selayar

232
0
Pemotongan tumpeng oleh Widya Nurmalasari S Pd, M Pd Selaku pembina Aksara FIP UNM (Foto: Ist)

Pemotongan tumpeng oleh Widya Nurmalasari S Pd, M Pd Selaku pembina Aksara FIP UNM (Foto: Ist)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bila tahun – tahun sebelumnya mengusung tema Mandar, Mamasa, maka pada perayaan Milad ke IX Lembaga Aksara Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengangkat tema Selayar “Allo Kalusukang Kaasa Mange Ri Sampulo” dengan menampilan kesenian – kesenian yang berasa dari Selayar.

Tak jauh berbeda dengan perayaan milad pada tahun – tahun sebelumnya, tahun ini pun pelataran Kampus FIP UNM masih menjadi lokasi pusat perayaan milad.

“Kan ini bentuk perekrutan anggota baru, jadi disini kami mementaskan apa yang telah kami pelajari dari kegiatan – kegiatan sebelumnya. Tujuan lainnya yaitu, yang menjadi calon anggota baru dalam kegiatan kami ini bisa lebih berpengalaman lagi dalam dunia pementasan,” jelas Nur Fadillah, Ketua Angkatan IX saat ditanya menganai tujuan kegiatan.

Fadillah juga berharap di ulang tahun ke IX, Lembaga Aksara bisa jauh lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. “Semoga Aksara bisa jauh lebih sukses. Bisa menjadi lembaga yang lebih eksis lagi di kalangan kampus maupun masyarakat,” harapnya.

 

 

Reporter: Ibhel

Tagged:
57f7e59a-f584-4782-afa9-a956f3ccfa27
Universitaria
Manfaatkan Kulit Udang, Mahasiswa Unhas Raih Perak di Malaysia
Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Tudang Sipulung Kebangsaan dengan mengangkat tema "Bhinneka Tunggal Ika Dalam Bingkai NKRI" di gedung IPTEKS Unhas. Tudang sipulung tersebut menghadirkan narasumber, Yudi Latif MA Ph D; Prof Dr Anhar Gonggong dan Dr Heri Santoso M Hum. Senin (9/7).
Universitaria
Unhas Helat Tudang Sipulung Kebangsaan
(Foto: Ist)
Universitaria
Sebanyak 3.879 Peserta KKN Unhas Tahun 2018 akan Dilepas
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *