Universitaria

LKIM Pena Unismuh Ikut Potasium Nasional di Universitas Airlangga

280
0
(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Staf Bidang I Penelitian dan Penalaran (Pena) Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mempresentasikan hasil penelitian pada ajang Potasium Nasional 2018 di Universitas Airlangga, Surabaya. Minggu (6/5/2018).

Kegiatan Potasium (Penalaran Competition and ILP2MI National Symposium) 2018 adalah suatu ajang tahunan yang diadakan oleh Ikatan Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) selaku yang menaungi Lembaga Penalaran dan Penelitian di Seluruh Indonesia. Kegiatan Potasium yang diadakan oleh ILP2MI tersebut bekerjasama dengan UKM Penalaran Universitas Airlangga.

Kegiatan Potasium 2018  yang berlangsung di Universitas Airlangga Surabaya pada tanggal 4-7 Mei 2018 tersebut mengusung tema “Sustainable Development Goals (SDGs)”. Terdapat 23 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di seluruh Indonesia yang menghadiri kegiatan ini, salah satunya adalah UKM LKIM-PENA yang mengutus empat orang delegasinya.

Keempat delegasi masing-masing telah mengikuti rangkaian kegiatan, yang diantaranya Presentasi Penelitian oleh Harianto Arbi (Pendidikan Fisika/FKIP), Nurul Fathana (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan/FKIP) dan Muh Asrul (Ilmu Administrasi Negara/Fisip) dan Expo Pengabdian Masyarakat oleh Sarmin (Ilmu Pemerintahan) Ketua Umum LKIM-PENA Periode 2017-2018.

UKM LKIM-PENA mengikuti presentasi hasil penelitian pengabdian anggota dengan judul  “Layanan kesehatan masyarakat berbasis Homo Care Dottoro’ta”; kajian pelayanan publik di Puskesmas  Mangasa Kota Makassar, dan Expo Pengabdian Masyarakat, dengan mengikutkan PKM M “Pemberdayaan Ekonomi Pemulung TPA Tamanggapa Antang Makassar”.

“Semoga kegiatan ILP2MI dalam hal ini pottasium yang telah diselenggarakan membuat kita yang bergabung dalam ILP2MI hubungan keluarga, hubungan komunikasi antar setiap UKM semakin massif dantentunya kegiatan yang kami selenggarakan ini memiliki nilai-nilai posotif terhadap tantanan masyarakat. harapan selanjutnyaa adalah semoga dengan adanya kegiatan seperti ini membuat kita  semakin bersatu dalam membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik lagi.”, ujar Ketua Umum LKIM-PENA Periode 2017-2018.(*)

Tagged:
(Foto: Ist)
Universitaria
Dosen UINAM ikuti International Workshop for Peace Educator di Korsel
57f7e59a-f584-4782-afa9-a956f3ccfa27
Universitaria
Manfaatkan Kulit Udang, Mahasiswa Unhas Raih Perak di Malaysia
(Foto: Ist)
Universitaria
1.524 Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana Unhas Ikut Seleksi
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *