Universitaria

Mahasiswa BSA UIN Gelar Gebyar Panggung Gembira

446
0
(Foto: Ist)

(Foto: Ist)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Alauddin Makassar menggelar malam panggung gembira dengan menampilkan berbagai pertunjukan.

Kegiatan yang berlangsung di halaman mesjid kampus, Sabtu 12 Mei 2018 ini dibuka oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, dekan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya gebyar ini. Menurut dekan, semua potensi yang dimiliki oleh mahasiswa harus dikembangkan dan terus ditumbuhkan.

“Mahasiswa tidak saja harus dibekali kemampuan academica-intelectiva, tapi juga potensi praktis aktual,” katanya.

Turut hadir menyaksikan gebyar ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muh Nur Akbar Rasyid; Ketua Jurusan BSA, Marwati; Sekretaris Jurusan, Anwar Abd Rahman; serta mahasiswa FAH dan sebagian masyarakat.

Kegiatan yang didesain dengan tata panggung yang apik dan teknis cahaya yang eksotik membuat gebyar semakin menarik dan semarak.

Banyak pertunjukan ditampilkan antara lain: tarian, nasyid, perkusi, drama, drama musikal, dan lain-lain.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari festival sastra sebelumnya yang diselenggarakan satu minggu sebelumnya dengan mengadakan even perlombaan dan pertandingan.

Pada moment itu, Dra Marwati M Ag mengambil taqrir (sumpah) kepada mahasiswa BSA sebagai bentuk janji mereka untuk untuk senantiasa melakukan yang terbaik.(*)

Tagged:
Keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menghelat acara buka puasa bersama (bukber) di Auditorium, 9 Ramadhan 1439 H/25 Mei 2018.(Foto: Ist)
Universitaria
Rektor UIN: Bukber Tak Sekedar Tradisi
1c40e237-a4fa-4eee-abc7-053cf3064794
Universitaria
Mahasiswa Hukum IAIN Bone Keluhkan Ini di Pengadilan Negeri
85f7acde-3e2b-4fcf-a93c-18bf3686d0a4
Universitaria
Berkat Kulit Rambutan, Mahasiswa Unhas Sabet Medali World Young Inventors Exhibition 2018
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *