Universitaria

Kesan Pesan Rektor Prof Masrurah di akhir Jabatannya

198
0
Prof Masrurah Mokthar menyampaikan kesan dan pesannya selama memimpin UMI dua periode.(Foto: Rahmat Saputra/FP)

Prof Masrurah Mokthar menyampaikan kesan dan pesannya selama memimpin UMI dua periode.(Foto: Rahmat Saputra/FP)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tepat hari Kamis, 5 Juli 2018 di Auditorium Al-Jibra, kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah berlangsung pelantikan rektor baru.

Dengan demikian, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA yang terukir sebagai rektor perempuan pertama telah mengakhir masa jabatannya selama dua periode memimpin UMI.

Dalam sambutannya, Prof Dr Masrurah MA mengungkapkan kesan dan pesannya. “Insya Allah saya yakin betul bahwa semua ini pasti ada hikmanya dari Allah Subhanawata’ala, selama delapan tahun saya sampaikan tadi kepada kantor kopertis pusat; selama delapan tahun tak terasa begitu sibuknya, begitu banyaknya kegiatan, begitu banyaknya harapan-harapan dari pemerintah baik instansi dan stakeholder yang lain kepada Universitas Muslim Indonesia. Sehingga tidak terasa waktu begitu berlalu,” ungkapnya.

“Saya pikir, Alhamdulillah, ini semua akhir dari masa jabatan, saya bersyukur karena saya menyelesaikan masa jabatan rektor UMI dengan senyuman. Jangan sampai saya katakan meninggalkan masa amanah ini dengan kesedihan dengan menangis, dengan terpaksa, diusik oleh KPK atau sejenisnya. Alhamdulillah, meninggalkan dengan senyuman dengan kesan terbaik,” tambahnya.

Bahkan hingga detik-detik mengakhiri masa jabatannya menjadi rektor, Prof Masrurah, masih menyempatkan untuk melantik wakil dekan Fakultas Kedokteran UMI, masa jabatan 2018-2022, dan wakil dekan Fakultas Teknologi Industri.

Dengan umur yang tak muda lagi, Prof Dr Masrurah Mukhtar MA, banyak yang meminta tips dari beliau apa yang membuatnya masih tetap gesit dan enjoy menikmati pekerjaannya. Beliaupun memberikan tips kepada undangan yang hadir pada pelantikan tersebut.

“Kita mencintai pekerjaan, mencintai amanah kita diiringi dengan penuh keikhlasan. Selalu saya katakan tidak usah kekecewaan, kesedihan dan stress ketika memangku jabatan. Karena kita harus yakin, daun kering pun tidak akan gugur tanpa seizin Allah,” katanya.

Di akhir penyampaian pesan dan kesannya, Prof Dr Masrurah MA mengungkapkan selamat kepada rektor baru yang terpilih.

“Selamat kepada adindaku, Prof Basri Modding yang telah diberikan amanah oleh Allah Subhanawata’ala, mengangkat prestasi UMI sampai tingkat word university. Selalu saya katakan, jaga amanah ini. Karena ini adalah titipan kepercayaan, bukan hanya dari sivitas akademika UMI. Tapi juga kepercayaan dari Allah Subhanawata’ala dan mampu,” katanya.

“Dan tetaplah melanjutkan apa yang kami programkan yaitu, mengumrahkan seluruh karyawan Universitas Muslim Indonesia, seluruh cleaning service, seluruh supir, yang saya kira 99 persen tinggal dosen yang belum mempunyai jabatan nanti saya titip agar juga dinaikkan umrah,” tutupnya.

Reporter : Annisa

Sebanyak 123 tim mahasiswa Unhas diutus untuk bersaing bersama 13 perguruan tinggi lainnya di ajang Monev Eksternal PKM Kemenristekdikti 2018.(Foto: Ist.)
Universitaria
123 Tim Mahasiswa Unhas Siap Unjuk Gigi di Ajang Monev Eksternal PKM Kemenristekdikti
Ilustrasi Sertifikat Palsu
Universitaria
Akhirnya Pelaku Pemalsuan Sertifikat UNM Dibekuk Aparat
Acara halal bi halal IkA Unhas bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga merupakan ketua IKA Unhas berlangsung di Istana Kepresidenan Cipanas, Puncak Bogor, Jawa Barat. Minggu (22/7). (Foto: Ist.)
Universitaria
Ikatan Alumni Unhas Gelar Halal Bi Halal Bersama Wapres Jusuf Kalla
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *