Universitaria

Keistimewaan Ujian Akhir Mahasiswa Prancis Di FTI UMI

255
0

Clement Recurt, Mahasiswa magang asal Prancis

Makassar, FajarPendidikan.co.id– Universite Sovoie Mont Blance France dan Fakultas Teknologi Industri Prodi Teknik Kimia menggelar ujian akhir program magang mahasiswa tingkat akhir  USMB Prancis di FTi UMI, Rabu 11 Juli 2018 di Aula Ir. H. A. Liorang Lologau, MT Gedung FTI UMI.

Ujian akhir ini terasa spesial dan berbeda dengan ujian yang biasanya diselenggarakan di kampus-kampus, kali ini ujian langsung diikuti secara teleconference dari Prancis oleh Prof. Dr. Herve Boileau, Professor USMB France.

Mahasiswa magang asal Prancis yaitu Clement Recurt menyajikan judul Sustainable production of coconut water-vco beverages : effect of Honey concentration; dan Marius Rondel dengan tema penelitian Sustainable production of coconut water-vco beverages : effect of sugar concentration.

Hasil penelitian yang dipresentasikan merupakan hasil intership program di bawah kordinasi Ir. H. Zakir Sabara HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Dosen Teknik Kimia yang juga Dekan FTI UMI dan Ir. Hj. Setyawati Yani, ST,MT, IPM, ASEAN Eng.

Selama 2 (dua) bulan kedua mahasiswa USMB Prancis dibimbing oleh Ir. Syamsuddin Yani ,ST,MT,Ph.D, IPM ASEAN Eng dan Dr.Ir. A. Aladin Mustamin, MT,IPM dalam melakukan penelitian pada Laboratorium Riset Teknik Kimia.

Dalam ujian presentasi yang dilaksanakan kedua mahasiswa berusaha menjawab beberapa pertanyaan dari dosen-dosen Teknik Kimia dan Dosen dalam lingkup FTI UMI. Ujian presentasi selain dihadiri oleh para dosen di lingkup FTI UMI, juga diikuti oleh mahasiswa program akhir di Teknik Kimia.

Menurut Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW, Program Internship kerjasama FTI UMI dengan USMB France telah berjalan sejak tahun 2017.

Banyak pelajaran dan pengalaman positif yang dapat dipelajari oleh mahasiswa FTI UMI dari mahasiswa magang USMB France.

Tagged:
Pimpinan UMI bersama rombongan memantau jalannya tes seleksi calon mahasiswa baru yang dipusatkan di kampus 2 UMI.
Universitaria
UMI Sediakan Kuota di Fakultas Kedokteran Untuk Mahasiswa Binaan
IMG-20180718-WA0021
Universitaria
Lembaga Penelitian UNM Sosialisasikan Produk Penelitian Hak Kekayaan Intelektual
Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT, Ketua Panitia Penerimaan Dosen Tetap Unhas Non-PNS, juga Sekretaris Universitas Hasanuddin (Foto: Ist)
Universitaria
Seleksi Penerimaan Dosen non-PNS Unhas Memasuki Tahap Seleksi Berkas, Hasilnya Segera Diumumkan
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *