Universitaria

PNUP Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

321
0
(Logo PNUP)

(Logo PNUP)

 

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id  –  Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui jalur mandiri. Pendaftarannya diadakan selama delapan hari kerja, mulai 11 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Jalur mandiri  merupakan jalur terakhir yang dibuka PNUP pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Hal ini sebagai langkah untuk mengakomodasi peserta yang tidak lulus pada ujian masuk PNUP 2018 akibat keterbatasan kuota. Sementara minat calon mahasiswa baru pada beberapa program studi di PNUP menunjukkan angka yang tinggi.

Pembantu Direktur I PNUP, Ibrahim Abduh S ST M T mengungkapkan bahwa, jalur mandiri  yang dibuka PNUP, khusus untuk peserta ujian masuk PNUP 2018 yang  tidak  diterima pada  kelas regular. Sebab nilai tes pada saat ujian masuk PNUP sebelumnya menjadi salah satu dasar seleksi jalur ini. Selain itu, para pendaftar jalur mandiri juga akan mengikuti tes wawancara.

Jalur mandiri yang dibuka terbatas pada tiga jurusan yaitu Teknik Elektro, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Terbagi menjadi enam program studi yaitu, D3 Teknik Telekomunikasi, SI Terapan Teknik Komputer dan Jaringan, D3 Administrasi Bisnis, D3 Akuntansi, S1 Terapan Adminstrasi Bisnis, dan S1 Terapan Akuntansi Manajerial.

Setiap program studi hanya menerima 25 orang calon mahasiswa baru. Sehingga PNUP secara keseluruhan menerima 150 orang calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri untuk tahun ini.

Mahasiswa baru jalur mandiri tetap mendapat perlakuan akademik yang sama dengan mahasiswa baru jalur reluger tanpa ada perbedaan sedikit pun. Semuanya akan dididik dan dipersiapkan menjadi lulusan berkualitas yang memiliki kompetensi dibidang keilmuan masing-masing berdasarkan keahlian terapan yang dikuasai.

Calon peserta jalur mandiri PNUP yang dianggap memenuhi syarat berdasarkan kelengkapan dokumen akan mengikuti wawancara pada tanggal 25 – 26 Juli. Pengumuman peserta yang lulus seleksi jalur mandiri PNUP akan diumumkan pada 1 Agustus 2018 melalui website resmi PNUP. Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui laman website: www.poliupg.ac.id.

 

 

Reporter: Ibhel

Tagged:
f991b890-ee7a-4ba4-aaa2-ed0d2baf2345
Universitaria
Rektor Unhas Membagi Ilmu Penanganan Konflik Kepada 150 Perwira Menengah TNI/Polri
Sebanyak 123 tim mahasiswa Unhas diutus untuk bersaing bersama 13 perguruan tinggi lainnya di ajang Monev Eksternal PKM Kemenristekdikti 2018.(Foto: Ist.)
Universitaria
123 Tim Mahasiswa Unhas Siap Unjuk Gigi di Ajang Monev Eksternal PKM Kemenristekdikti
Keluarga besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menghelat acara buka puasa bersama (bukber) di Auditorium, 9 Ramadhan 1439 H/25 Mei 2018.(Foto: Ist)
Universitaria
Rektor UIN: Bukber Tak Sekedar Tradisi
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *