Dinamika

Warga Terjebak Lumpur, Begini Reaksi Satgas TMMD ke-102

79
0

Anggota satgas TMMD membantu warga saat terjebak di lumpur

Sidrap, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Seorang warga pengendara motor terjebak ke dalam lumpur tebal sehingga tak dapat menggerakkan kendaraannya saat melintas menuju Dusun Bukkere di Desa Cenrana Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap. Bagaimana reaksi Satgas ?.

Berbagai macam rintangan yang dihadapi para anggota TNI Satuan Tugas TMMD ke 102, diantaranya membantu warga yang sedang dalam keadaan membutuhkan kehadiran orang lain untuk membantu.

Sebagaimana halnya yang terjadi di Sidrap, seorang warga yang mengendara motor sedang melintas menuju Dusun Bukkere di Desa Cenrana Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, dimana warga tersebut terjebak lumpur tebal sehingga tak mampu bergerak bersama motornya, Minggu (15/07/2018).

Melihat keadaan warga itu, anggota Satgas TMMD ke 102 tidak tinggal diam. Mereka segera mendekati warga itu lalu memberikan bantuan dengan cara bersama-sama mendorong motor warga itu hingga melewati jalanan berlumpur tebal.

Kondisi jalan tersebut memang sangat ekstrim sehingga kerap membuat warga desa Bukkere sulit untuk melintas untuk sampai ke rumah mereka.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN, menuturkan bahwa perjuangan warga untuk sampai ke rumah mereka di dusun Bukkere memang sangat luar biasa karena akses jalan yang sementara dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 102 tergolong ekstrim dan harus menembus hutan.

“Tapi dengan keberadaan Satgas TMMD ke 102 yang ada di lokasi, membuat warga setempat tidak merasa kesulitan untuk melewati jalan yang ekstrim itu,” ujarnya. (*)

Tagged:
IMG_9498
Dinamika
Disumbang Alumni, SMP 2 Mulai Benahi Lapangan Upacara
picture
Dinamika
Ponpes Al-Junaidiyah Cetak 28 Santri Penghafal Al-Quran
Suasana banding Lomba Desa dan Kades Berprestasi di desa Batu Bulerang kecamatan Sinjai
Dinamika
Study Banding Kutim di Sinjai Diwarnai Cendera Mata Tembakau
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *