Dinamika

Meriahnya Kirab Api Obor Asian Games di Makassar

133
0

Mensos RI, Idrus Marham bersama Walikota Makassar, Danny Pomanto yang memberikan api obor Asian Games salah saltu atlet pelari di kota Makassar, (FOTO: Ahadri)

 

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Api abadi obor Asian Games 2018, kini sudah tiba di anjungan pantai losari setelah dibawa kirab dari pantai Bira, Bukulumba, Minggu (29/7/2018).

Api abadi Asian Games tersebut langsung dibawa Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia bersama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta sejumlah pejabat lainnya membawa api tersebut.

Tampak, antusiasme luar biasa warga Makassar yang menyambut api obor asian games tersebut, tak lupa ia mengabadikannya moment tersebut melalui foto maupun video.

Mensos RI, Idrus Marham dalam sambutannya mengatakan jika ajang Asian Games 2018 ini untuk menggelorakan semangat nasionalisme di tiap negara.

“Indonesia yang menjadi tuan rumah tahun ini, dan intinya menyatukan nasionalisme dan semangat kita untuk membangkitkan seluruh warna di pertarungan olahraga ajang asia ini,” ungkapnya.

Disisi lain, Walikota Makassar, Danny Pomanto sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada panitia yang memilih kota Makassar sebagai kota perlintasan utama obor Asian Games 2018.

“Makassar salah satu tubuh negara Indonesia ini suatu kehormatan api yang melambangkan semangat prestasi ini melintasi kota Makassar, kita dukung semangat asian games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang,” pungkasnya dalam sambutannya.

Asian Games 2018, bakalan dihelat pada 18 Agustus 2018 mendatang. Beberapa cabang olahraga yang dilombakan dimulai dari sepakbola, kano, panah, lari, bulu tangkis dan cabor lainnya.

 

Reporter : Ahadri

Tagged:
Susana saat penandatanganan serah terima jabatan Pangdam Hasanuddin.
Dinamika
Mayjen TNI Surawahadi Resmi Jabat Pangdam XIV/Hasanuddin
IMG_4928
Dinamika
Alokasi Dana Mencapai 120M, Pendidikan di Sumba Tengah Masih Terlilit Masalah yang Kompleks

5088ccc2-4ede-4153-af15-ec02f7e4a2d3
Dinamika
Bupati Barru Janjikan SK NUPTK Bagi Guru TK Dan KB
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *