Dinamika

HUT Bhayangkara ke-72, Bhayangkara One Day Trail Adventure Taklukkan Penjahat

155
0


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort (Polres) Bone menggelar Bhayangkara One Day Trail Adventure, Minggu (29/7/18). Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi dan dilepas oleh Sekretaris Daerah Bone Drs Andi Surya Darma.

Tercatat ribuan peserta mengikuti Bhayangkara One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Arung Palakka ini. Mulai dari Komunitas motor, baik dari pihak Kepolisian maupun dari masyarakat umum meramaikan even jelajah alam tersebut.

Peserta, tak hanya dari komunitas motor dengan rider-rider handalnya, tapi juga di ikuti pejabat yang ada di Bone, termasuk Kapolres Bone, Pejabat utama Polres Bone, Ketua DPRD Bone dan sejumlah anggota DPRD Bone lainnya. Bahkan pejabat dari luar daerah mengikuti kegiatan ini.

Para rider pun harus menelusuri dan menaklukkan 6 Kecamatan dengan jalur-jalur yang sudah di tentukan dan diberi nama yang unik, yang berhubungan dengan Kepolisian. Seperti jalur Buser, jalur Polwan/Polki, jalur komandan, jalur penjahat, jalur tidak cukup bukti, jalur DPO, tanjakan, 22 menit, tanjakan Serse dan lain sebagainya.

Star dari Lapangan Merdeka Jln Orde Baru di depan Rujab Bupati Bone, para rider pun menempuh sembilan zona. Jalur dengan nama yang unik dan sangat ekstrim, penuh tantangan mereka lalui. Mulai saat Star para rider harus melewati tumpukan ban mobil dan jalur yang berliku.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, S.IK, M. Si dalam pernyataanya di portal Tribrata News Polres Bone mengatakan, peserta yang ikut meramaikan Bhayangkara One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Arung Palakka, bukan hanya dari Kabupaten Bone akan tetapi banyak dari luar Provinsi Sulsel. Seperti Kendari, Surabaya, Jakarta bahkan ada yang berasal dari Kalimantan. Kegiatan sebagai ajang silaturahmi dan mengajak masyarakat luar, untuk datang ke Bone menikmati suasana dan kondisi alam di Bumi Arung Palakka.

Hal senada disampaikan Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara. Ketua Panitia pelaksana itu mengatakan, Bhayangkara One Day Trail Adventure digelar, selain untuk menyemarakkan hari Bhayangkara ke –72, juga sebagai ajang silaturrahim antara masyarakat dengan rider yang datang dari berbagai daerah dan latar.
Reporter: Abustan

Tagged:
Suasana banding Lomba Desa dan Kades Berprestasi di desa Batu Bulerang kecamatan Sinjai
Dinamika
Study Banding Kutim di Sinjai Diwarnai Cendera Mata Tembakau
b23a8719-983c-4f7b-93fc-20b34ddb181e
Dinamika
Ratusan Penerima Beasiswa BI Berkumpul di Festival GenBI
Sertijab BPN Kabupaten Barru
Dinamika
Sertijab Kepala Kantor BPN Kabupaten Barru
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *