Jelajah Nusantara

Bendera FAJAR PENDIDIKAN Berkibar di Puncak Bulusaraung

82
0

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hari itu, Minggu, 11 Mei 2014, udara pagi masih menusuk dinginnya tulang. Akhirnya saya menjejakkan kaki di ketinggian 1353 meter di atas permukaan laut (mdpl), puncak Gunung Bulusaraung. Dengan mengibarkan bendera FAJAR PENDIDIKAN, semua keletihan, rasa lelah seolah hilang, terbius dengan keindahan panorama alam yang menakjubkan.

Puncak Bulusaraung dengan ketinggian 1353 mdpl.

Puncak Bulusaraung dengan ketinggian 1353 mdpl.

Gunung Bulusaraung berlokasi di desa Tompobulu, kecamatan Balocci, kabupaten Pangkep dan masih dalam satu kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Gunung ini mempunyai 10 pos.

Pos 1 sampai pos 4 telah disediakan oleh Taman Nasional tempat untuk beristirahat berupa saung berukuran 3×3 meter. Sedangkan tempat yang cocok untuk mendirikan tenda adalah pos 9. Selain lokasi tempatnya luas, di pos 9 ini juga terdapat sumber mata air.

Ekspedisi Puncak Bulusaraung

Ekspedisi Puncak Bulusaraung

Dari pos 9 cuma dibutuhkan waktu 15 menit untuk sampai di puncak, dengan jalan yang mendaki dan terjal karena banyak bebatuan. Dan setibanya di puncak, saya menikmati view indah pegunungan karst terbesar ke-2 di dunia. Tidak di semua tempat Anda bisa menikmati keindahan pegunungan karst terbesar ke 2 dunia, bukan?

 

Oleh: Sriyanto

Tagged:
2 - Copy
Jelajah Nusantara
Kibarkan Merah Putih dan FAJAR PENDIDIKAN di Puncak Bawakaraeng
5 - Copy
Jelajah Nusantara
Menelusuri Gelapnya Goa Batu di Bantimurung
1 - Copy
Jelajah Nusantara
Eksotisme Dieng, Dataran Tinggi Kedua Dunia Setelah Tibet
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *