Universitaria

Bantu Korban Bencana Lombok, Unhas Berangkatkan Tim Medis

188
0
Merespon situasi bencana di Lombok, NTB, Unhas mengirimkan tim medis terdiri dari 14 orang dokter residen.( Foto: Ist.)

Merespon situasi bencana di Lombok, NTB, Unhas mengirimkan tim medis terdiri dari 14 orang dokter residen.( Foto: Ist.)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Untuk merespon situasi bencana di Lombok, NTB, Unhas mengirimkan tim medis terdiri dari 14 orang dokter residen. Tim medis yang dipimpin langsung oleh Prof Dr dr Idrus Paturusi, SpBO ini diberangkatkan dengan Lion Air pukul 15.40 dari Bandara Hasanuddin, Makassar.

Tim Medis Unhas merupakan bagian dari tim tanggap darurat yang bersama-sama dengan tim dari Public Safety Center (PSC) dari Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, serta dari beberapa daerah di Sulsel. Total tim yang diberangkatkan berjumlah 21 orang.

Tim medis ini terdiri dari beberapa dokter spesialis, yang dibutuhkan untuk respon situasi di lapangan.

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, mengatakan bahwa pengiriman tim medis ini merupakan wujud kepedulian langsung Unhas terhadap situasi bencana yang terjadi di Lombok.

“Kami bersyukur memiliki guru besar dan mahasiswa yang selalu memiliki kepedulian terhadap kebutuhan kemanusiaan. Tim ini kita berangkatkan dulu, nanti kita lihat berapa lama dibutuhkan di lapangan,” kata Prof. Dwia.

Sementara itu, Prof. Idrus Paturusi yang memimpin tim ini mengatakan bahwa dirinya sengaja berkoordinasi dengan beberapa pihak dalam waktu cepat.

“Dalam situasi darurat bencana, kita harus cepat merespon situasi untuk mengutamakan perawatan korban. Kebetulan di Lombok banyak alumni Unhas, jadi kita berdayakan mereka untuk bersama-sama membantu masyarakat,” kata Prof. Idrus sesaat sebelum keberangkatan ke Lombok.(*)

 

Editor: Ibhel

 

Tagged:
49c0cda4-d94e-44a6-b2ed-6c1b65e42956
Universitaria
Pelepasan Sejumlah Mahasiswa Unhas Mengikuti ENJ di Pulau Sembilan
IMG-20180801-WA0044
Universitaria
Rayakan Dies Natalis ke-57, UNM Angkat Tema Transformasi Sistem Pendidikan
136720b2-454f-4cc5-a127-cd1551c5ae75
Universitaria
Fakultas Dakwah & Komunikasi UINAM Gelar ISC 1st Biemnial
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *