10+ Pengertian Pemasaran menurut Para Ahli dan Pengertian Secara Umum

8. American Marketing Association

Pemasaran yaitu merupakan suatu fungsi organisasi dan serangkaian proses untuk membuat, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan dan untuk mengelola hubungan pelanggan menggunakan cara yang menguntungkan organisasi dan pemangku kepentingannya.

9. Firdaus

Menurut Firdaus, pemasaran yakni merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang seperti halnya pengusaha untuk mempertahankan kelangsung hidupnya dan memenuhi kebutuhan serta mendapatkan keuntungan.

Baca Juga:  Rumah Dulohupa : Sejarah, Fungsi, Keunikan, Ciri-ciri, dan Filosofinya

10. Basu & Hani (2004:4)

Sedangkan menurut dua ahli diatas juga mengemukakan pendapatnya mengenai pengertian pemasaran yang meliputi beberapa proses kegiatan perencanaan dalam pengelolaan barang dan juga jasa, penetapan harga barang dan jasa tersebut hingga proses promosi maupun pendistribusian yang semuanya memiliki tujuan yakni untuk memenuhi kebutuhan dan memperoleh keuntungan dari proses pemasaran yang mereka lakuakan.

Baca Juga:  Apa Perbedaan Ligamen dan Tendon? Simak Penjelasannya!!

11. Hair dan Mc. Daniel

Menurut mereka, Pemasaran yakni merupakan proses perencanaan serta pelaksanaan konsepsi, penetapan harga promosi dan juga distribusi ide, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi.

12. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Menurut KBBI, pemasaran yakni merupakan proses, cara, kegiatan dalam memasarkan barang dagangan; perihal menyebarluaskan di kalangan masyarakat pada umumnya.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU