2. Technical SEO
Berikut adalah beberapa fitur SEMRush yang berguna untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan technical SEO.
- Site audit: bantu kamu mendapatkan solusi dalam menyelesaikan masalah dari website-mu.
- On page SEO checker: memberikanmu daftar hal yang bisa dilakukan untuk menaikkan ranking beragam halaman website-mu. Kamu pun bisa mendapatkan tips seputar link building, content writing, SERP feature targeting, dan masih banyak lagi.
- Log file analyzer: membantumu menganalisis access log dan melihat bagaimana crawler Google berinteraksi dengan website-mu.
3. Competitor analysis
Berikut adalah fitur SEMRush yang membantumu untuk menganalisis website milik kompetitor.
- Organic research: melihat search ranking organic dari kompetitor dan melihat perubahannya secara langsung.
- Keyword gap: melihat perbedaan penggunaan keyword-mu dengan kompetitor, dan tahu celah yang bisa dimanfaatkan untuk strategi SEO-mu.
- Backlink analytics: kamu bisa melihat backlink dari kompetitor. Mulai dari melihat top referring domain, backlink yang baru didapatkan, hingga backlink yang hilang.
- Backlink gap: dengan fitur ini, kamu bisa melihat website yang membuat backlink ke kompetitor namun tidak kepadamu.
4. Local SEO
Beberapa fungsi dari fitur-fitur SEMRush ini di antaranya adalah membuat semua orang mengetahui website-mu, meningkatkan traffic, dan melacak perkembangan website-mu.
- Listing management: mendistribusikan data tentang bisnismu secara otomatis ke directory yang authoritative.
- Position tracking: melacak performa website dan melihat jenis keyword dan device yang digunakan audiens untuk mengakses website-mu.
- On page SEO checker: meningkatkan posisi di search engine dengan menganalisis strategi kompetitor dan tren di industrimu.
5. Rank tracking
Berikut adalah beberapa fitur SEMRush yang membantumu melacak performa website di hasil pencarian Google.
- Position tracking: melacak keyword, domain, dan kompetitor di Google serta mencari juga memperbaiki konten kanibal.
- Sensor: melacak pergerakan SERP Google berdasarkan perubahan ranking per hari serta memberikan informasi seputar update di algoritma Google.
- Ranks: meriset domain dengan tingkat dilihat secara organik paling banyak dan menemukan domain dengan tingkat paid keywords, paid traffic serta estimasi budget-nya.