Tautan keluar memeriksa di Yoast SEO menghitung jumlah tautan keluar yang telah Anda tambahkan ke posting atau halaman Anda. Ini menghitung link nofollowed dan following .
Diikuti berarti bahwa mesin pencari dapat mengikuti tautan ini, menambah nilai artikel, dan mungkin memberi peringkat lebih tinggi. Tautan nofollow tidak membiarkan mesin pencari mengikutinya ke situs web lain. Dengan begitu, mereka tidak berkontribusi atau menambah nilai.
Saat Anda menambahkan tautan ke teks Anda atau mengeklik tautan yang ada, Anda akan mendapatkan tarik-turun dengan opsi untuk menandai tautan sebagai nofollow. Tapi kami lebih suka melihat tautan yang diikuti! Itu sebabnya kami akan meminta Anda untuk menambahkan setidaknya satu tautan yang diikuti untuk mendapatkan lampu lalu lintas hijau untuk pemeriksaan ini.
Jika Anda sengaja hanya menambahkan tautan nofollow, lampu lalu lintas Anda untuk pemeriksaan ini akan berubah menjadi oranye, bukan hijau. Omong-omong, tahukah Anda bahwa Yoast SEO juga memungkinkan Anda menandai tautan sebagai sponsoredatau ugcuntuk konten buatan pengguna ?
Tautkan ke sumber daya Anda!
Apakah Anda mendapatkan lampu lalu lintas oranye atau merah untuk pemeriksaan tautan keluar ? Kemudian ubah menjadi hijau dengan menambahkan setidaknya satu tautan keluar yang diikuti ke setiap artikel yang Anda tulis. Tetapi situs web mana yang harus Anda tautkan?
Nah, tanyakan pada diri Anda ini: sumber mana yang Anda konsultasikan, dan mana yang memberi Anda jawaban yang benar? Atau situs web apa yang memiliki konten terkait yang menarik bagi pembaca Anda? Rujuk dan tautkan ke mereka karena mereka pantas mendapatkannya.
Anda ingin orang lain melakukan hal yang sama untuk Anda. Selain itu, menautkan dengan benar ke sumber Anda berkontribusi pada Pengalaman, Keahlian, Otoritas, dan Kepercayaan (EEAT) yang dirasakan dari konten Anda.
Anda harus memilih tautan yang relevan dengan pengunjung Anda. Dan jika menurut Anda pengunjung Anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang suatu subjek dan Anda tidak ingin (atau tidak dapat) menawarkan sendiri konten spesifik itu, kirimkan mereka ke seseorang yang melakukannya. Jika kita semua menautkan ke sumber yang kita anggap terbaik, mereka berakhir lebih tinggi di hasil pencarian dan kita semua mendapat manfaat!
Mengapa kami ingin Anda menambahkan tautan keluar
Di Yoast, kami merasa bahwa setiap postingan harus menyertakan tautan keluar. Kami sangat merasakan hal ini karena misi kami adalah  ‘SEO untuk semua orang’ . Kami sangat percaya pada peluang yang sama untuk semua orang di web yang terhubung.
Dengan  meminta Anda menambahkan tautan keluar itu, kami meminta Anda menghubungkan situs web Anda ke situs web berikutnya. Dan situs web itu ke situs web berikutnya. Dengan melakukan itu, kami membuat web yang meluas dan meluas, dari satu situs web terkait ke situs web lainnya.
Ini membantu Google menghubungkan titik-titik. Ini membantu Bing mendapatkan wawasan tentang situs apa, atau lebih tepatnya  halaman apa yang berhubungan satu sama lain.
Dengan menghubungkan web, dan menyusun web dengan benar dengan bantuan Anda, kami membantu mesin telusur menemukan situs web yang menarik. Kami membantu peringkat situs web yang menarik di Google. Dengan bantuan Anda, ini membawa kami selangkah lebih dekat ke SEO untuk semua orang. Dan semua orang mendapat manfaat dari itu.
Karena itu, ada alasan lain untuk menambahkan tautan keluar yang tepat ke konten Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pengalaman, Keahlian, Otoritas, dan Kepercayaan (EEAT) yang Anda tampilkan di halaman Anda menjadi semakin penting.
Dan menautkan dengan benar ke sumber tepercaya akan berkontribusi pada EEAT konten Anda, karena ini menunjukkan mesin telusur bahwa Anda menggunakan informasi yang tepat untuk membuat konten.
Jadi… apakah tautan keluar penting untuk SEO?
Tautan keluar sangat penting untuk SEO. Mereka penting untuk EEAT yang Anda rasakan dan, yang lebih penting, untuk SEO secara umum . Tautan Anda membantu tetangga Anda, pemasok Anda, pelanggan Anda, dan tentu saja, pengunjung Anda. Dan semakin banyak orang berkontribusi pada SEO secara umum, semakin Anda juga akan mendapat manfaat darinya. Jadi ada alasan bagus kami memeriksanya di Yoast SEO.
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang pembuatan tautan dan aspek SEO lainnya, kursus SEO lengkap kami dan kursus SEO lainnya dapat membantu Anda. Anda mendapatkan akses ke kursus ini dengan Yoast SEO untuk Shopify dan Yoast SEO Premium untuk WordPress. Plugin WordPress kami juga dilengkapi dengan alat tautan internal yang menyarankan halaman yang relevan di situs web Anda sendiri untuk ditautkan.