Baru Tahu Sekarang, Ternyata Ini Trik Bikin Skripsi Kamu Cepat Kelar Loh

Begini Trik bikin skripsi kamu cepat kelar dan tanpa menunggu waktu lama bisa kamu tunjang dengan penulisan skripsi yang rapi tanpa revisi.

Berikut trik mudah untuk menemukan tulisan yang typo, sampai cara mudah bikin daftar pustaka.

Lebih detail-nya, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini:

Bacakan Satu-satu untuk Temukan Kesalahan Penulisan? No Way!

Kalau sudah terburu-buru atau mepet deadline tugas, tidak jarang kamu akan melakukan kesalahan penulisan alias typo.

Saat sedang dikejar-kejar waktu dan urgen, kamu tidak perlu lagi membaca dan mengganti satu-persatu kata yang salah.

Caranya cukup mudah loh, yakni dengan menggunakan fitur ‘Find & Replace’.

Kamu harus menekan tombol CTRL + F, kemudian klik Replace pada opsi selanjutnya.

Bisa juga dengan melakukan klik Replace yang ada di page Home.

- Iklan -

Pada kolom Find atau Temukan, kamu tinggal mengetik saja kata atau penulisan yang salah untuk ditemukan secara otomatis.

Sementara itu, di kolom Replace tersebut, kamu bisa menuliskan kata yang telah di-koreksi.

Nantinya, kata-kata yang salah bisa berganti secara otomatis, loh.

Baca Juga:  8 Tips Jaga Kesehatan Mata agar Tetap Tajam dan Berfungsi Baik

Menyusun Daftar Pustaka Secara Otomatis

Satu lagi untuk para mahasiswa yang sangat penting untuk diikuti.

Kamu tinggal membuka dokumen tugas dan cari kutipan yang mau dibuat pada daftar pustaka-nya.

Setelah itu, langsung arahkan kursor pada bagian akhir kalimat kutipan tersebut.

Periksa menu ‘References’ dan klik Insert Citation.

Selanjutnya, barulah kamu memilih untuk Open New Source.

Nantinya, akan muncul isian untuk mengisi informasi sumber kutipan.

Pada menu References, klik Bibliography dan tekan untuk Insert.

Informasi sumber yang sudah diisi nantinya akan muncul secara otomatis.

Jangan Tekan Enter Berkali-Kali Kalau Mau Memindahkan Text ke Next Page

Kamu sering kesulitan untuk memindahkan sub-bab ke halaman selanjutnya? Jangan lagi pencet tombol enter berkali-kali yah.

Kini, sudah ada yang membuatnya menjadi lebih simple dan anti ribet.

Kamu tinggal meletakkan kursor di awal sub-bab, kemudian klik ‘Breaks’ pada tab Page Layout.

Setelah itu, kamu akan menemukan Page Breaks dan pilih saja pada bagian Pages.

Pengaturan yang dilakukan ini bisa membuat tulisan menjadi semakin rapi sebab teks tidak akan bergeser.

Baca Juga:  8 Cara Kecilkan Perut Buncit dengan Benar dan Terbukti Berhasil

Hal ini akan terjadi, walaupun kamu menambah teks pada halaman selanjutnya.

Tabel Ms Word Jadi yang Paling Rapi

Membuat tabel sering dianggap merepotkan, bahkan membuat mahasiswa keburu bosan duluan.

Ternyata dapat membuatnya terasa mudah, loh.

Caranya cukup sederhana, yakni dengan melakukan klik pada opsi Fit To Windows pada dokumen Ms Word yang berisi tulisan kamu.

Data Dijamin Aman di Google Drive

Kamu yang sudah tidak asing dengan Google Drive bisa segera menyimpan dokumen tugas kuliah supaya tidak hilang.

Dengan begitu, back up data bisa segera dilakukan secara online melalui Google Drive.

Kamu bisa melakukan pengunduhan terlebih dahulu dan nantinya, akan muncul folder sendiri yang memiliki nama Google Drive di PC.

Kamu bisa mulai menyimpan dokumen dan file penting pada dokumen tersebut.

Sistem akan menyimpan semua data secara otomatis.

Jangan lupa siapkan akses internet yang lancar supaya penyimpanan data dapat menjadi lebih mudah.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU