Dijelaskan, penerima yang menggunakan kuota bantuan di bawah 1 GB maka tak bisa menerima bantuan kembali.
4. Tidak memenuhi syarat
Kemungkinan lain bagi yang belum mendapatkan bantuan kuota dapat disebabkan karena syarat yang tak terpenuhi.
Cara cek kuota Kemendikbud Telkomsel, Xl, Indosat Ooredoo, Tri dan SmartFren
1. Telkomsel
Tekan *888# > pilih “Cek Pulsa & Kuota” > pilih “Cek Kuota”. Informasi sisa kuota akan dikirim via SMS
Aplikasi myTelkomsel: beranda > internet
2. Indosat Ooredoo
Tekan *123*075# > Status & Cek Kuota. Informasi sisa kuota akan dikirim via SMS
Aplikasi myIM3 > beranda > data
3. Tri
Tekan *123*10*3#, lalu informasi kuota akan dikirim via SMS.
SMS: ketik “INFO KUOTA” kirim ke 234
Aplikasi Bima+, informasi akan muncul di beranda
4. XL Axiata & Axis
Tekan *123*7*1# > “Cek Kuota” Informasi akan dikirim via SMS Aplikasi myXL (XL) Aplikasi AxisNet (Axis)
5. Smartfren
Tekan *995#, lalu informasi akan dikirim via SMS
SMS dengan format “Cek”, kirim ke 995
Aplikasi MySmartfren, lalu buka menu “Paket Saya”
Cara Daftar Bantuan Kuota Internet
Bagi yang tidak dapat tahun ini bisa daftarkan nomor anda, dengan memenuhi persyaratan sebagai penerima.
Segera melaporkan nomor ke operator atau pimpinan satuan pendidikan agar dapat diusulkan dengan pengajuan SPTJM melalui https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id atau https://kuotadikti.kemdikbud.go.id.