Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3, Subtema 1 pembelajaran 5, Halaman 41, 42, 43, 45, 48, 49, dan 50

Kunci Jawaban Halaman 48

Ayo Mencoba

Buatlah kelompok bersama teman-temanmu! Lakukan percobaan mengukur volume. Ikuti langkah berikut:
1. Kumpulkan botol minum dari setiap anggota kelompok.
2. Siapkan alat ukur berupa gelas plastik berukuran sama.
3. Ukur volume dari air minum di setiap botol minum.
4. Tunjukkan volume air dari setiap botol dengan mewarnai batas air seperti pada gambar di bawah ini. contoh :

5. Botol minum milik Dayu memiliki volume paling banyak.
6. Botol minum milik Edo memiliki volume paling sedikit

Baca Juga:  Sejarah, Ciri-ciri, Fungsi dan Keunikan Rumah Gadang, Rumah Adat Provinsi Sumatera Barat

Kunci Jawaban Halaman 48 49 50

Ayo Berlatih

Membandingkan Volume Benda

Amati gambar berikut! Lingkari gambar yang memiliki volume lebih banyak!

Jawaban:

- Iklan -

Mengurutkan Volume Benda Cair

Amati gambar berikut!

Urutkan kotak susu di atas mulai dari kotak yang bervolume paling sedikit hingga kotak yang bervolume paling banyak!

Jawaban:
3, 2, dan 1.

Urutkan mulai dari gelas yang memiliki volume paling banyak hingga volume yang paling sedikit!

Jawaban:
3, 5, 2, 4, dan 1

—

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua mengajak siswa pergi ke tempat berenang serta melatih kemampuan siswa dalam melakukan gerak mengambang (water trappen) saat beraktivitas dalam air.

Baca Juga:  Latihan Soal OSN IPA SD 2024 Kunci Sukses bagi Anak di Rumah

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas III Tema 7 Perkembangan Teknologi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas III Tema 7 Perkembangan Teknologi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– mikirbae.com

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU