Kunci Jawaban Halaman 48
Ayo Mencoba
Buatlah kelompok bersama teman-temanmu! Lakukan percobaan mengukur volume. Ikuti langkah berikut:
1. Kumpulkan botol minum dari setiap anggota kelompok.
2. Siapkan alat ukur berupa gelas plastik berukuran sama.
3. Ukur volume dari air minum di setiap botol minum.
4. Tunjukkan volume air dari setiap botol dengan mewarnai batas air seperti pada gambar di bawah ini. contoh :
5. Botol minum milik Dayu memiliki volume paling banyak.
6. Botol minum milik Edo memiliki volume paling sedikit
Kunci Jawaban Halaman 48 49 50
Ayo Berlatih
Membandingkan Volume Benda
Amati gambar berikut! Lingkari gambar yang memiliki volume lebih banyak!
Jawaban:
Mengurutkan Volume Benda Cair
Amati gambar berikut!
Urutkan kotak susu di atas mulai dari kotak yang bervolume paling sedikit hingga kotak yang bervolume paling banyak!
Jawaban:
3, 2, dan 1.
Urutkan mulai dari gelas yang memiliki volume paling banyak hingga volume yang paling sedikit!
Jawaban:
3, 5, 2, 4, dan 1
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Orang tua mengajak siswa pergi ke tempat berenang serta melatih kemampuan siswa dalam melakukan gerak mengambang (water trappen) saat beraktivitas dalam air.
*)Disclaimer:Â Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas III Tema 7 Perkembangan Teknologi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas III Tema 7 Perkembangan Teknologi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– mikirbae.com