Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6, Subtema 1 Pembelajaran 1, Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 10 11 12

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6, Subtema 1 Pembelajaran 1, Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 10 11 12

Jawaban:

Judul Cerita Fiksi: Barisan yang Menyenangkan
Penulis: Ananda Naila

Jawablah pertanyaan berikut ini berdasarkan karangan fiksi “Barisan yang Menyenangkan”.
1. Bercerita tentang apakah karangan fiksi tersebut?
Jawaban:
Cerita tersebut menceritakan tentang keingintahuan Tiara

2. Siapakah tokoh utama karangan fiksi tersebut?
Jawaban:
Tokoh utama pada karangan fiksi tersebut adalah Tiara

3. Siapakah tokoh tambahan dalam karangan fiksi tersebut?
Jawaban:
Tokoh tambahan pada cerita fiksi di atas adalah ayah dan ibu

4. Di manakah peristiwa dalam karangan fiksi tersebut?
Jawaban:
Peristiwa tersebut terjadi di halaman belakang rumah tiara

5. Gambarkan tokoh utama dan tempat dalam karangan di atas sesuai imajinasimu. Gunakan kotak pada halaman setelah ini, lalu gambar tokoh utama dan tempat cerita itu terjadi. Berilah warna dengan menggunakan pensil warna. Lalu jelaskan gambar yang telah kamu buat di depan kelas dengan percaya diri.
Jawaban:

Baca Juga:  Sejarah Dan Keunikan Lembah Kuil (Valle dei Templi), Agrigento

Setelah mendengarkan presentasi teman-temanmu, lakukanlah perenungan dengan menjawab pertanyaan berikut ini.

- Iklan -

1. Apakah kamu dan teman-temanmu memiliki gambaran yang serupa tentang tokoh utama dan tempat dari karangan tersebut? Dalam hal apa saja gambaran yang kalian buat memiliki kesamaan?
Jawaban:
Dalam hal tohoh dan latar tempat.

2. Bagian mana saja yang berbeda dengan gambaran teman-temanmu?
Jawaban:
Pada bagian penyajian gambar (hanya contoh).

3. Apakah yang terjadi jika di dalam cerita tersebut tidak ada tokoh utama?
Jawaban:
Jika tidak ada tokoh utama maka cerita jalan cerita tidak akan hidup

4. Apakah fungsi tokoh utama dalam cerita fiksi tersebut?
Jawaban:
Tokoh utama adalah tokoh yang paling sering muncul dan diceritakan. Tokoh utama berfungsi dalam menghidupkan jalan cerita.

Ayo Renungkan

Setelah mengetahui tentang Bumi dan angkasa luar, bagaimana kamu bersikap terhadap Tuhan Yang Maha Esa? Bagaimana keteraturan memengaruhi cara kerja semesta?
Jawaban:
Kita harus selalu bersyukur atas kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Segala keteraturan yang ada di alam semesta ini memberikan keseimbangan, pola atau bentuk keteraturan.

Baca Juga:  Sejarah Dan Keunikan Obelisk Tak Selesai

Kerja Sama dengan Orang Tua

Ketika senja tiba, amatilah langit, bersama orang tuamu. Lanjutkan hingga malam hari. Gambarkan dan tuliskan benda-benda yang dapat kamu lihat di langit.
Jawaban:
Saat senja tampak matahri tenggelam di ufuk barat, saat malam hari tampak bulan dan ribuan bintang yang bertaburan di angkasa.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas VI Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas VI Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6, Subtema 1 Pembelajaran 1, Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 10 11 12

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU