Nah, dibawah ini mungkin bisa menjadikan gambaran bagaimana perbandingan fitur diantara ketiga skutik tersebut ;
Perbandingan Fitur Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy dan Benelli Panarea
Fitur |
Yamaha Fazzio | Honda Scoopy |
Benelli Panarea |
Lampu Depan | LED | LED | LED |
Lampu Belakang | Bohlam | Bohlam | LED |
Lampu Hazard | Ada | – | Ada |
Lampu Plat Nomor | – | Ada | – |
Panel speedometer | Full Digital | Analog dan Digital | Analog dan digital |
Electric Charger | Ada | Ada (USB) | Ada (USB) |
SmartKey System | Ada | Ada | – |
Answer Back System | Ada | Ada | – |
Starter System | SMG, Electric dan engkol | ACG, Electric dan engkol | Electric dan engkol |
Functional Hook | Ada, Double | Ada | – |
Idling Stop | Stop Start System | Idling Stop System | – |
Tipe Ban | Tubeless | Tubeless | Tubeless |
Rem ABS | – | – | – |
Engine Cut Off | – | – | Ada |
Bagasi | Ada | Ada | Ada |
Rem Depan/Belakang | Cakram/Teromol | CBS Cakram/Teromol | Cakram/Teromol |
Parking Brake Lock | Ada | Ada | – |
Switch Stand System | Ada | Ada | – |
One Push Start | Ada | – | – |
Electric Power Assist Start | Ada | – | – |
Connected Smart Phone | Ada (Y-Connect) | – | – |
– | – | – |
Dan jika Desain, spesifikasi dan beragam macam keunggulan fitur masih belum bisa menentukan pilihan pemirsa dalam memilih ketiga skutik ini, mungkin perbandingan harga bisa jadi memberikan solusi untuk mengambil keputusan. Untuk komparasi banderol harganya. Langsung saja cekidot :
Perbandingan Harga Yamaha Fazzio vs Honda Scoopy dan Panarea 125
HARGA |
Yamaha Fazzio |
Honda Scoopy |
Benelli Panarea |
Tipe Std (Termurah) | Rp. 21.750.000 (Tipe Neo) | Rp. 20.475.000 | Rp. 24.800.000 |
Tipe Termahal | Rp.22.000.000 (Tipe Lux) | Rp. 21.275.000 (Smartkey Version) |
Nah disin kita bisa lihat perbandingannya, Scoopy memang menawarkan banderol harga yang paling murah juga performa yang lebih unggul diatas kerta. Tapi tentu Fazzio dengan harga yang sedikit lebih mahal tapi punya keunggulan yang lebih lengkap, bahkan bisa dibilang yang paling lengkap di segmen skutik 125cc kelas entry, bahkan menjadi motor skutik dengan system hybrid pertama di kelasnya. Panarea juga masih bisa dipertimbangkan ,selain karena desainnya yang classic banget juga karena mengusung brand Italia yang punya pride tersendiri.
Sayangnya, seandainya ada satu pabrikan lagi yang masuk ke segmen skutik retro kelas classic modern pasti akan lebih banyak pilihan, salah satu yang konsumen inginkan adalah Suzuki Saluto, semoga saja motor asal Taiwan ini bisa hadir di Indonesia tahun ini, kita tunggu saja.